Thursday, November 11, 2010

Microsoft Perkenalkan Windows Phone 7

VIVAnews - Di sela konferensi pers, CEO Microsoft Steve Balmer memamerkan upaya terbarunya untuk kembali ke pasar sistem operasi mobile. Tagline baru untuk Windows Phone yang diperkenalkannya adalah 'Always Delightful' dan 'Wonderfully Mine'.

Balmer mengatakan, terdapat sembilan ponsel Windows Phone 7 siap dirilis dari sejumlah raksasa produsen ponsel bersamaan dengan peluncuran sistem operasi Windows Phone 7 pada 8 November mendatang. Di antaranya adalah HTC, Dell, LG, dan Samsung.

Sedangkan pada 21 Oktober nanti, Windows Phone 7 diluncurkan di beberapa negara terpilih di kawasan Eropa dan Asia. "Sekitar 60 operator selular dari 30 negara telah mengkonfirmasi akan mendukung sistem operasi terbaru kami," ujar Balmer, yang dikutip dari Cellular News, Selasa 12 Oktober 2010.


Seluruh ponsel berbasis Windows Phone 7 akan disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 1Ghz. Kabarnya, ponsel-ponsel tersebut akan dikapalkan lebih luas pada akhir tahun 2010 dan awal tahun 2011. Namun, beberapa model terpilih akan tersedia di Microsoft Store dan Amazon.

Windows Phone 7 menandai era baru dalam evolusi mobile gaming sebagai ponsel pertama yang mampu mengantarkan Xbox LIVE ke telapak tangan dengan rentetan game dari penerbit game terbaik. Misalnya, Electronic Arts (EA) yang hari ini mengumumkan game perdananya khusus untuk Windows Phone 7 mulai tersedia musim gugur ini.

Tak mau tanggung-tanggung. Microsoft juga menyematkan Zune pada Windows Phone 7 yang memungkinkan penggunanya untuk mengoleksi musik, sikronisasi secara nirkabel dari PC, sampai mengunduh dan lives stream tembang-tembang baru dari Windows Marketplace.

Di Asia Pasifik, Windows Phone 7 hanya menyambangi dua negara di tahap awal, Singapura dan Australia. Di Singapura, terdapat dua ponsel yang siap diluncurkan yakni HTC HD 7 dan LG Optimus 7 melalui jaringan Singtel. Sementara di Australia ada HTC 7 Mozart dan LG Optimus 7Q di jaringan Telstra dan HTC 7 Trophy di jaringan Vodafone.

Belum ada keterangan Microsoft terkait harga dan ketersediaan Windows Phone 7 di Indonesia.

No comments:

Post a Comment