Saturday, January 8, 2011

Panorama Puncak Sinabung

Walau Terbilang Belum begitu lama Peristiwa meletusnya gunung sinabung yang menimpa sebagian masyarakat karo, Gunung Sinabung Masih Tetap Menjadi andalan banyak orang untuk dijadikan Lokasi Bepergian di suasana Tahun Baru 2011, yang dikakinya terdapat Danau Lau Kawar.  Objek wisata Danau Lau kawar dan gunung Sinabung merupakan satu dari sekian pilihan yang di kunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menyambut pergantian tahun kali ini.

Mayoritas pengunjung objek wisata Danau Lau Kawar terdiri dari kalangan muda. Objek wisata yang sekaligus menyediakan tempat untuk berkemah ini terletak tidak jauh dari pemukiman penduduk dan tepat berada di kaki gunung Sinabung. Bahkan kejadian yang baru baru ini terjadi pada gunung sinabung tidak menyurutkan niat kalangan muda mudi yang datang untuk mencapai puncak gunung.

Seperti yang di ungkapkan Salah satu pengunjung, Iga Bella (19) yang merupakan pertama kali berkunjung ke Danau Lau kawar dan Mendaki gunung Sinabung  mengatakan, bahwa ia sangat tertarik dan tertantang untuk mencapai puncak gunung Sinabung, ungkapnya Pada Sumut Online.

Tuturnya kepada Sumut Online bahwa perjalanan menuju puncak gunung sangat menantang, dimulai dari liku-liku hutan belantara yang membuat tenaga terkuras habis hingga bebatuan terjal yang membuat jantung berdebar–debar. Tetapi semua itu terbalaskan dengan kebanggaan setelah sampai  di puncak tertinggi gunung Sinabung, dengan panorama yang sangat ekstrim. iga juga menambahkan selain itu ia juga dapat memandang Danau Lau Kawar seluruhnya dan sebagian Kabupaten Karo.

Iga juga menambahkan kepada kami bahwa momen ini sangat tepat karena bertepatan dengan pergantian tahun, menurutnya momen ini sangat berkesan. Di akhir wawancara, Iga mengatakan kepada kami bahwa ia akan melakukan hal yang sama dilain waktu.
Sumber : http://www.sumutonline.com

No comments:

Post a Comment