Wednesday, April 27, 2011

Cara Agar Tampil Muda dengan Warna Rambut Berbeda

Semaksimal apapun tatanan rambut, jika warnanya tidak sesuai dengan kulit dan wajah, tampilan Anda bisa tampak lebih tua. Warna rambut memang sangat mempengaruhi penampilan.

Kunci tampil lebih muda adalah pewarnaan rambut yang tepat. Rita Hazan, penata rambut asal New York, membagi empat trik tampil muda dengan warna rambut berbeda, seperti dilansir dari Woman's Day.
1. Warna dasar yang tepat
"Seiring bertambahnya usia, kulit juga mulai kehilangan pigmen, begitu juga rambut. Untuk itu, pewarnaan rambut penting untuk menjaga penampilan tetap awet muda," kata Rita.

Jika rambut terlalu gelap Anda akan terlihat pucat. Sebaliknya, jika terlalu terang, wajah justru terlihat aneh. Kunci dalam memilih warna dasar yang tepat adalah jika rambut Anda gelap, warnai dengan warna yang lebih terang satu tingkat.

2. Highlight warna hangat
Berikan juga sentuhan highlight pada rambut. Pilihlah yang berwarna hangat tetapi jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kulit. Warna emas bisa jadi pilihan. “Highlight warna emas akan menimbulkan kesan muda pada penampilan," kata Rita.

3. Jangan ekstrim
Jika Anda memberikan sentuhan highlight pada rambut, jangan berlebihan. Makin sedikit justru lebih baik. Usahakan agar highlight terlihat sealami mungkin.
"Highlight yang penuh justru membuat penampilan terlihat lebih tua. Warna dramatis dari highlight bisa juga tidak sesuai warna kulit," kata Rita.

4. Gelapkan warna uban
Uban muncul disebabkan karena rambut mulai kekurangan pigmen. Untuk menutupinya, gunakan saja pewarna rambut dengan warna yang lebih gelap.

No comments:

Post a Comment