Saturday, January 1, 2011

MU Buka 2011 dengan Kemenangan

Manchester United menaklukkan tuan rumah West Bromwich Albion di The Hawthorns. 'Setan Merah' menang tipis 2-1, membuka tahun 2011 dengan tiga poin. Pada pertandingan yang dihelat Sabtu (1/1/2011) malam WIB, penampilan West Brom tidaklah jelek. Beberapa kali mereka memiliki kesempatan untuk mencetak gol, termasuk melalui satu penalti di pertengahan babak kedua. Tapi hanya satu gol yang berhasil mereka hasilkan.

Sebaliknya bagi MU, kemenangan diraih setelah Javier Hernandez dan Darron Gibson dimasukkan di babak kedua. Hernandez pun tampil sebagai pahlawan lewat golnya di menit 75.

Kemenangan tandang kedua di musim ini membuat MU kini mengoleksi angka 42 dan untuk sementara masih memimpin klasemen. Sementara West Brom tetap memiliki poin 22 dan berada di urutan 14.

Jalannya Pertandingan

Baru dua menit pertandingan berjalan di The Hawthorns, Manchester United sudah unggul 1-0 atas West Bromwich Albion. Gol MU diciptakan oleh Wayne Rooney.

Gol tersebut tercipta setelah Gabriel Obertan memain-mainkan bola di sisi kiri. Ia kemudian memberikan bola kepada Patrice Evra yang berada di belakangnya. Evra pun langsung melepaskan umpan silang.

Bola mengarah ke kotak penalti West Brom dan Rooney pun menyambutnya dengan sundulan ke arah tiang jauh. Scott Carson tak mampu menjangkaunya... gol!

Tapi West Brom berhasil menyamakan kedudukan dengan cepat. Pada menit ke-13, James Morrison berhasil membobol jala Tomasz Kuszczak.

Bola umpan silang ke arah pertahanan MU berhasil dihalau oleh Nemanja Vidic dengan sundulan. Sial bagi Vidic, bola malah jatuh ke hadapan Morrison. Dengan satu sepakan voli kaki kanan, Morrison menghempaskan bola ke tiang jauh. 1-1.

West Brom berteriak minta penalti setelah Graham Dorrans terjatuh di kotak penalti setelah berbenturan dengan Gary Neville! Tapi wasit Chris Foy mengatakan tak ada penalti.

Di akhir babak pertama, Graham Dorrans memiliki peluang setelah tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti MU melenceng tipis di sisi gawang.

Kedua tim memasuki ruang ganti dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit 47, Chris Brunt berhasil menemukan celah di antara pertahanan MU dan melepaskan tembakan. Masih tipis melebar.

Serangan balik dari West Brom di menit 53 juga masih belum membuahkan hasil. Graham Dorrans melepaskan tembakan, namun masih bisa dihadang Anderson. Tendangan sudut untuk tuan rumah.

Penalti untuk West Brom! Jerome Thomas dijatuhkan di dalam boks oleh Rio Ferdinand. Peter Odemwingie maju sebagai eksekutornya, tapi tembakannya melenceng jauh! Padahal Kuszczak sudah bergerak ke arah yang salah.

Gol! MU akhirnya berhasil unggul atas West Brom di menit 75. Sepak pojok Rooney disambut dengan sundulan di depan gawang oleh Javier Hernandez. MU unggul 2-1.

Gol tersebut akhirnya menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. MU membuka tahun 2011 dengan kemenangan.

Susunan Pemain:

West Bromwich Albion: Carson, Ibanez (Tchoyi 71), Scharner, Marek Cech, Reid (Zuiverloon 64), Dorrans, Mulumbu (Fortune 90), Morrison, Thomas, Bunt, Odemwingie.

Manchester United: Kuszczak, Vidic, Ferdinand, Evra, Neville (Fabio 71), Carrick, Anderson, Fletcher, Obertan (Gibson 61), Rooney, Berbatov (Hernandez 61).

Sumber : http://www.detiksport.com

No comments:

Post a Comment